Cara Embed dan Memasang Video Facebook ke Dalam Postingan Blog

Saat ini Youtube bukan lagi satu-satunya sumber video yang banyak dicari orang. Facebook pun mulai menunjukan diri sebagai salah satu platform video yang dapat diandalkan. Ini alasannya media umum besutan Mark Zuckerberg tersebut mempunyai pengguna yang sangat banyak di seluruh dunia. Maka dikala ada video yang diupload di Facebook, tidaklah sulit untuk mencari viewers dan potensi viralnya menjadi cukup besar.

Tidak ada salahnya mencoba mencari viewers perhiasan selain mengandalkan dari Facebook, contohnya dari blog. Untuk itu kau perlu menyisipkan video Facebook ke dalam postingan blog supaya dapat dilihat oleh pengunjung. Apalagi kalau kau mengelola sebuah Fanspage yang cukup besar, tentunya diharapkan aneka macam cara untuk menaikkan engagement dan interaksi dengan penggemar.


Menyisipkan Video dari Facebook Ke Dalam Isi Artikel

1. Pastikan sudah menentukan video yang ingin dimasukkan. Sumbernya dapat dari Fanspage atau akun Facebook personal. Klik sajian More Options yang berupa 3 titik horizontal kemudian pilih Embed.
Bagaimana Cara Memasukkan Video Facebook Ke Dalam Postingan Blog

2. Copy script embed video Facebook yang muncul dan paste di dalam isi postingan blog. Pastikan menentukan mode HTML dan bukan Compose dikala menulis.
Tutorial Mengambil Kode Embed Video Facebook Terbaru

Jika mencentang Include full post maka keseluruhan isi post dari video tersebut akan ikut ditampilkan. Seperti isi caption berserta jumlah like, komen, dan share.

Ini kesannya kalau sukses menerapkan cara di atas. Jika membuka dari handphone pastikan menentukan mode desktop pada browser untuk melihat perbedannya.

A. Hanya video saja.


B. Jika dipilih Include full post.

Begitulah klarifikasi lengkap wacana cara terbaru memasukkan video Facebook ke dalam postingan blog atau website. Praktis kan menerapkan isyarat embednya dengan langkah-langkah di atas.
Share To:

Endo Sadewa

Post A Comment:

0 comments so far,add yours