Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog dan Website

Salah satu cara untuk menaikkan jumlah views pada video Youtube yaitu dengan menambah jumlah subscribers (pelanggan). Jika kau yaitu seorang blogger yang sekaligus merangkap youtuber, maka pemasangan tombol subscribe di blog sanggup sangat membantu sebab akan eksklusif terlihat oleh pengunjung.

Kenapa sih jumlah subscribers itu penting? Seperti yang diketahui, kini ini Youtube hanya akan meloloskan channel untuk dimonetasi AdSense jikalau jumlah subscribersnya sudah mencapai 1.000 orang dan telah mencapai 4.000 jam tayang dalam waktu 12 bulan. Makara kalau sudah tidak sabar ingin segera menghasilkan uang dari Youtube, mungkin tombol berlangganan yang dipasang di blog ini sanggup sedikit membantu.

Cara Memasang Subscribe Button Youtube Channel di Blogger

1. Pertama, kau perlu mengetahui ID channel Youtube. Untuk itu buka alamat berikut:
https://www.youtube.com/account_advanced
Membuat Subscribe Button Youtube Channel di Blogspot

2. Lalu kunjungi halaman Google Developers yang beralamat di:
https://developers.google.com/youtube/youtube_subscribe_button

3. Masukkan ID channel yang tadi sudah didapatkan. Sebenarnya hanya pakai nama channel pun bisa. Tapi aku sarankan pakai ID saja, jaga-jaga jikalau suatu hari kau ingin mengganti nama channel maka tombol subscribe Youtube di Blogger ini tidak perlu diedit lagi.
Tutorial Buat Tombol Berlangganan Youtube di Blog

Tampilan yang sanggup diatur antara lain:
  • Layout
    Default: hanya tombol.
    Full: Tampil foto dan nama channel.
  • Theme
    Default: warna background putih.
    Dark: warna background bubuk tua.
  • Subscriber count
    Default: jumlah subscribers akan ditampilkan.
    Hidden: jumlah subscribers tidak ditampilkan.

4. Copy script yang muncul. Simpan di blog di posisi manapun kau menginginkannya. Entah itu di sidebar, footer, header, atau lainnya. Jika sukses, maka tampilannya akan ibarat ini (jenis layout full).



Melalui Youtube Subscription Link

Cara ini jauh lebih mudah dan ringan sebab hanya dibentuk memakai CSS dan HTML saja. Selain itu, URL yang dimaksud sanggup kau sebar di aneka macam media umum atau lembaga sebab setiap orang yang membuka URL tersebut akan eksklusif menjadi subscribers secara otomatis. Kamu sanggup membaca tutorial lengkapnya di artikel yang berjudul Cara Subscribe Youtube Otomatis Dengan Link


Sekian tutorial lengkap perihal cara memasang subscribe button Youtube di blog. Mudah-mudahan klarifikasi di atas cukup terperinci dan sanggup membantu menambah jumlah subscribers channel kamu. Jangan lupa ikuti channel aku juga :D
Share To:

Endo Sadewa

Post A Comment:

0 comments so far,add yours