Cara Membuat Blog dengan Nama Domain dan Hosting Sendiri  Cara Membuat Blog dengan Nama Domain dan Hosting Sendiri - Lebih SEO Friendly
Cara Membuat Blog / Website dengan Nama Domain dan Hosting Sendiri biar Lebih SEO Friendly.

Halaman hasil pencarian Google (SERP) kategori blog biasanya didominasi oleh posting blog berbasis Blogger dan WordPress (WP).

Karenanya, pastikan blog Anda dibentuk di platform Blogger dan WordPress. (Lihat: Cara Membuat Blog di Blogger)

Jika ingin lebih kredibel dan profesional, sehingga lebih SEO Friendly, maka buatlah blog dengan nama domain dan hosting sendiri memakai CMS WordPress.

Membuat blog dengan nama domain dan hosting sendiri memakai CMS WordPress berbeda dengan Custom Domain.

Blog dengan nama domain dan hosting sendiri disebut Self Hosted atau menyimpan di "rumah sendiri" data-data arahan yang membangun desain tampilan blog maupun konten.

Custom Domain itu kita hanya mengganti alamat blog dengan nama domain sendiri, contohnya semula beralamat di idtutorialnih.blogspot.com menjadi idtutorial.com. Hostingnya tetap di Blogger. Gratis.

Berikut ini CB share wacana cara menciptakan blog dengan nama domain dan hosting sendiri, dengan memakai CMS WordPress, biar lebih ramah mesin pencari dan lebih kredibel di mata Google maupun pengunjung.

Yang namanya gratisan tentu berbeda dengan yang berbayar.

Mengapa CMS WordPress? Sudah banyak yang mengulas wacana keunggulan WP, terutama dari sisi SEO. Blog Selfhosted WP punya andalan Plugin Yoast SEO yang tidak diragukan kehebatannya dalam meningkatkan SEO Blog WP.

Ada lagi yang namanya Genesis Framework dan Thesis Framework yang mengintegrasikan tema/template atau desain tampilan blog dengan SEO-nya.

Pokonya, gak usah mikir panjang. Kalau mau menciptakan blog dengan nama domain dan hosting sendiri, gunakan CMS WordPress.

Untuk pemula, ikuti langkah gampang cara menciptakan blog dengan nama domain (domain name) dan hosting sendiri (self hosting) berikut ini.

Cara Membuat Blog dengan Nama Domain dan Hosting Sendiri

1. Daftarkan Nama Domain
2. Pesan Hosting
3. Install CMS WP
4. Pilih Tema WP SEO Friendly
5. Isi Blog Anda dengan Konten Berkualitas.

Domain yaitu nama sekaligus alamat blog Anda.

Berbeda dengan alamat blog gartisan yang ada komplemen .blogspot.com atau .wordpress.com, nama domain sendiri lebih ringkas dan gampang diingat dengan mengguakan ekstensi .com, .net, .info, .org, .id, dan sebagainya, menyerupai idtutorial.com, bolagpsport.com, detik.com, kompas.com, dan sebagainya.

Begitu Anda pesan domain + hosting, contohnya di Qwords, maka Anda akan dengan gampang membuat Blog dengan Nama Domain dan Hosting Sendiri sehingga Lebih SEO Friendly.

Begitu doman dan hosting yang Anda pesan sudah aktif, Anda tinggal gunakan support ticket untuk minta link cara menciptakan website dengan WordPress di Provider Hosting Anda, atau login ke akun Anda, kemudian cari dan pilih sajian WordPress dan klik untuk memasangnya.

Good Luck & Happy Blogging! (www.idtutorial.com).*

Share To:

Endo Sadewa

Post A Comment:

0 comments so far,add yours