nama blog ibarat menentukan atau menentukan nama anak Cara Memilih Nama Blog
MEMILIH nama blog ibarat menentukan atau menentukan nama anak, perusahaan, atau nama organisasi. Susah-susah gampang! Tiga panduan sederhana di bawah ini akan menciptakan Anda praktis menentukan nama blog.

Yang dimaksud nama blog yakni Judul Blog (Blog Title), yaitu nama yang muncul di area header, sanggup berupa teks, bis berupa logo.

Contohnya, judul blog yang sedang Anda kunjungi ini yakni , dengan nama domain atau alamat URL http://idtutorialnih.blogspot.com/

Pemilihan nama blog yang "pas" itu penting banget untuk kesuksesan blog --trafik, pengunjung, pageviews, dan pendapatan Adsense.

3 Cara Memilih Nama Blog

Inilah Cara Memilih Nama Blog yang Baik buat SEO:

1. Nama blog harus menggambarkan konten blog Anda. 
Pengunjung kemungkinan akan membuka blog yang mengandung nama "Info Sepakbola Terkini" ketimbang "Tips SEO Blog" ketika mereka mencari isu seputar sepakbola. Begitu pula sebaliknya. 

Maka, sebaiknya gunakan nama blog yang menggambarkan dominan isi blog. Gunakan "Sepakbola" bila konten blog berisi isu seputar sepakbola. Begitu seterusnya.

2. Harus Praktis Diingat
Selain praktis diingat, sebaiknya nama blog juga praktis diucapkan. Misalnya, blog perihal tips seo, maka nama yang baik yakni "Tips SEO Blog".

3. Nama Blog Harus relevan dengan nama domain (URL)
Blog perihal "Cara Membuat Blog SEO" sebaiknya relevan dengan alamat blognya, http://cmblogseo.blogspot.com/. Blog perihal sepakbola akan manis dengan nama "Info Sepakbola Pilihan" dengan nama domain http://sepakbolamagz.blogspot.com

Intinya, kata kunci (keyword) yang banyak dipakai nanti dalam konten/posting, harus ada dalam Judul Blog dan Nama Domain. Itu manis banget buat SEO Blog.

Di Mana Membuat Nama Blog?

Nama Blog dibentuk di kolom "Judul Blog" (Blog Title) ketika Anda menciptakan blog baru. Usahakan sependek mungkin, jangan terlalu panjang. Lihat gambar di bawah ini:


Share To:

Endo Sadewa

Post A Comment:

0 comments so far,add yours