Related Posts Bisa Tingkatkan Pageviews Blog Related Posts Bisa Tingkatkan Pageviews Blog
JIKA dipasang atau ditampilkan dengan benar, maka Related Posts (Tulisan Terkait) dapat meningkatkan jumlah halaman yang dikunjungi (Pageviews). Demikian dikemukakan NN Group berdasarkan hasil studi.

NN Grup juga menawarkan pola situs web yang dinilai "good" dan "bad" terkait related post. Blog tanpa related posts tidak user friendly dan menimbulkan pengunjung tidak akan tertarik lebih usang di blog yang dikunjunginya.

Sebaliknya, related posts dengan penempatan yang baik akan menarik perhatian pengunjung untuk lebih mengekspoitasi isi blog dan inilah yang meningkatkan pageviews.

Jika blog Anda belum menampilkan Related Post di final tiap posting, maka buatlah kini juga! Ini ia Cara Membuat Related Post yang kondusif dari sisipan link. Banyak lho instruksi related post yang dibagi blogger lain, tapi ada injeksi link, baik terang-terangan maupun tersembunyi!

Yang dishare CB itu dijamin kondusif dari sisipan link. Demonya ibarat di blog CB ini.

Kembali ke soal fungsi related post. Selain dapat meningkatkan pageviews, daftar posting terkait di bawah tiap goresan pena juga dapat mengurangi bounce rate.

Fungsi dasar related posts ialah sebagai internal link sekaligus navigasi blog untuk memandu pengunjung membuka goresan pena yang dicari. Google sangat merekomendasikan navigasi dan internal link yang baik dalam sebuah blog.

Panduan Membuat Related Posts
  1. End Articles with Links to Related Content. Tempatkan related post di final posting.
  2. Choose Relevant Related Links. Pilih tautan terkait yang relevan dengan posting. Untuk blog ummnya menurut Label yang sama.
  3. Consider Context When Judging Relevance.
  4. Avoid Placing High-Priority Links Among Stylized Content.
  5. Don’t Let Anything Come Between the Article and Related Links. Jangan menempatkan related post di tengah postingan. Sebaiknya di akhir.
  6. Feature Relevant Categories
  7. Front-Load Hyperlinks with Keywords. Start with Keywords. Usahakan judul dalam related post mengandung kata kunci yang sama dengan postingan. Sebaiknya kata kunci ada di awal judul posting.
Good Luck! 
Share To:

Endo Sadewa

Post A Comment:

0 comments so far,add yours