Seputar Komentar Sampah dan Spam di Blog Seputar Komentar Sampah dan Spam di Blog
NYARIS tiap hari ada komentar sampah (junk comment) dan komentar berbau spam (spammy) di blog CB ini. Komentarnya "asal", sering juga "gak nyambung" dengan posting, alasannya memang tujuan utama para komentator sampah dan spammy itu yaitu mencari backlink, link popularity, dan kunbal (kunjugan balik).

Yakinlah, komentar "sesampah apa pun", CB kunjungi kok blognya, ngecek aja. Kalo blognya positif, CB publish. Kalo blognya negatif, sori bro... bisa-bisa Google Adsense dapat kena banned nih! :)

Komentar Sampah (Junk Comment)

Komentar sampah yaitu komentar yang tidak berguna. Kalo sampah sih masih berguna, dengan daur ulang dan composting, misalnya. Nah, kalo komentar sampah?

Ciri-ciri komentar sampah antara lain:

1. Pendek. Berkomentar terkesan "asal", misalnya, "nice share 'gan", "artikel yang bermanfaat", nice info, great post, dsb. 

2. Spammy. Berbau spam, yaitu berpromosi, menyertakan "link hidup" (live link) ataupun "link mati". Padahal link komentator bahu-membahu sudah di kotak author comment.

CB sudah beberapa kali posting soal "etika" berkomentar yang baik dan benar, juga cara mengatasi komentar sampah/spam, dan settingan kotak komentar yang user friendly, sebagai berikut:
  1. Cara Setting Kotak Komentar - Tips Agar Blog Banyak Komentar
  2. Hati-Hati Komentar yang Memuji Blog Anda!
  3. Cara Berkomentar yang Harus Dihindari
  4. Tips Berkomentar yang Baik di Blog Orang Lain
  5. Cara menghapus komentar spam secara otomatis
Komentar memang salah satu cara yang baik untuk mempopulerkan blog. Namun, jikalau komentarnya berupa komentar sampah dan spammy, justru akan "kontra-produktif".

Good Luck and Keep Blogging!
Share To:

Endo Sadewa

Post A Comment:

0 comments so far,add yours