Tidak Perlu Daftarkan Blog ke Google untuk Diindeks Lebih Cepat. Banyak tips SEO blog, termasuk tips SEO usang dari CB, yang menyebutkan kita harus Submit Blog ke Google biar sanggup diindeks lebih cepat dan tampil di halaman hasil pencarian.
Tidak Perlu Daftarkan Blog ke Google untuk Diindeks Lebih Cepat Tidak Perlu Daftarkan Blog ke Google untuk Diindeks Lebih Cepat (Tips SEO)

Rupanya, itu cara lama. Seiring perubahan laman Submit Url Google menjadi submit a sitemap dan Fetch as Google tool, tidak lagi dibutuhkan Submit blog itu.

Lagi pula, kata Sneeit, memang tidak ada bukti bahwa mendaftarkan blog atau situs web ke Google akan membantu diindeks lebih cepat.

Mesin pencari Google tidak akan duduk dan menunggu kiriman Anda untuk mulai mengindeks situs Anda, lalu muncul di hasil pencarian mereka (SERP). Tidak, tidak pernah.

Laba-laba (Anda sanggup memanggil mereka "bot" atau "perayap") dari Google akan mengikuti tautan dari situs web yang ada untuk merayapi semua web dan laman terkait dan menciptakan basis data yang sangat besar perihal situs di internet secara otomatis dan aktif.

Jika situs atau blog Anda gres dibuat, Anda mungkin mendengar bahwa Anda harus mengirimkannya atau submit ke Google Search Console untuk diindeks lebih cepat, tetapi langkah itu tidak menjamin apa pun.

Laba-laba atau perambah Google akan menemukan situs Anda dan mengindeksnya pada waktunya. Jadi, abaikan tips SEO atau gagasan perlunya "memberi tahu" Google perihal situs Anda.

Hasil pencarian Google bahu-membahu di-cache dan itu akan memakan waktu sebelum algoritma Google menyegarkan cache dan memulai indeks baru.

Daripada mencoba memasukkan situs gres Anda ke dalam basis data Google, Anda sebaiknya lebih fokus pada konten awal dan mengirimkannya ke jejaring sosial (share di akun medsos Anda).

Fokus ke konten berkualitas plus share ke media sosial akan menjadi langkah awal yang baik untuk situs web atau blog baru.

Jika Anda masih ragu perihal ulasan di atas, Anda sanggup membaca pesan dari Matt Cutts (mantan kepala tim spam web di Google) untuk memahami cara kerja mesin telusur Google:

"Ketika Anda melaksanakan pencarian Google, Anda bahu-membahu tidak mencari web. Anda menelusuri indeks web Google, atau setidaknya menyerupai yang sanggup kami temukan. Kami melaksanakan ini dengan perangkat lunak yang disebut laba-laba. Laba-laba dimulai dengan mengambil beberapa halaman web, lalu mereka mengikuti tautan di halaman tersebut dan mengambil halaman yang mereka tunjuk; dan ikuti semua tautan di halaman itu, dan ambil halaman yang mereka tautkan, dan seterusnya, hingga kami mengindeks bab web yang cukup besar; banyak miliaran halaman yang disimpan di ribuan mesin" (Matt Cutts).

Berikut ialah video yang menjelaskan semuanya secara detail:



Demikian tips SEO blog terbaru biar blog diindeks lebih cepat oleh Google dan mendatangkan jumlah pengunjung yang banyak.

Good Luck & Happy Blogging! (www.idtutorial.com).*

Share To:

Endo Sadewa

Post A Comment:

0 comments so far,add yours